Jumat, 27 Juli 2018

Klaim Garansi Suspensi PCX, Tinggal Tunggu 14 Hari Kerja (Part 2)

Sabtu pagi ini, tepatnya tanggal 28 Juli 2018 saya mengunjungi AHASS Sentra Armada Motor (SAM) di Jalan Pengasinan sesuai dengan instruksi di artikel sebelumnya (part-1). Pengalaman lumayan berharga sih klaim garansi ini, jadi saya sempatkan buat menulis. Sayangnya tadi sambil bawa anak, pengen cepet-cepet beli es krim katanya, jadi enggak bisa banyak ngobrol sama chief mechanic nya. Langsung kronologisnya ya.

Buat yang belum baca sebelumnya, intinya saya klaim garansi suspensi bengkok baret bagian cover as-nya. Saya menghindari kata tidak lurus, karena nanti dibilang 'cuma visual' sama AHM. 'Cuma Visual' ini adalah pernyataan blunder yang akan terus saya sebut, karena ini satu-satunya pernyataan AHM yang enggak cocok di hati, jadi saya akan menghindari kata bengkok, tapi banyak menggunakan kata 'visual' saja.

Setelah menghubungi Astra Honda Care di Facebook dan dihubungi melalui telepon oleh main dealer jawa barat (Daya Adicipta Motora) dan ditanyakan kapan dan dimana saya akan mengunjungi AHASS, saya datang sesuai janji Hari Sabtu ini. Hasilnya? Sabar cak (kok jadi IWB), saya ceritakan pelan-pelan.

Datang bareng anak, saya pikir sudah disiapkan mekanik khusus untuk pemeriksaan klaim garansi ini, tapi ternyata kata mba yang saya enggak ngeh namanya (bagian servis) didaftarkan saja dan harus tunggu 3 motor. Waaaa, lama, si Sulung bisa-bisa bosen nunggu di bengkel nih, jadi akhirnya saya putuskan buat ditinggal. Udah bilang mau ditinggal, eh si sulung minta 'ngecek' ruang tunggunya, mau main-main ke ruang tunggunya, kan ruang tunggu Honda lumayan ya standarnya, banyak yang bisa dilihat.

Jam operasional AHASS Sentra Armada Motor

Fasilitas ruang tunggu

Di ruang tunggu ada tempat main anaknya, walaupun kecil, tapi seenggaknya si kakak bisa main di situ sebentar. Ya, saya juga enggak mbayangin si sulung bisa nunggu service 3 motor sih, rencananya mau diajak jalan-jalan. Eh, dilalah pas lagi ambil dompet di motor, chief mechanic Honda Sentra Armada Motor (SAM) lagi lihat-lihat PCX saya. Dia bilang, ini motor yang hubungin saya ya? Tanya dia. Saya bingung sih, saya enggak merasa hubungin dia, tapi maksudnya saya hubungin Astra Honda Care, Astra Honda Care hubungin Honda Daya Adicipta sebagai main dealer Jawa Barat, kemudian Daya Adicipta menghubungi Sentra Armada Motor memberitahukan untuk melakukan pengecekan motor saya. Waaaa, langsung di cek sama kepala mekanik ini.

Alhamdulillah antrian 3 motor enggak jadi, malah langsung ditanganin sama Pak Sarbin. Di cek secara visual aja, enggak sampe di bongkar, saya tunjukin bagian yang baretnya kanan dan kiri. Kebetulan juga ada PCX lain yang service, pak Sarbin langsung bandingin sama PCX putih itu, enggak ada baretan di cover suspensinya. Nah, langsung deh pak Sarbin bilang 'kita pesenin dulu, minta fotokopi KTP sama STNK-nya aja' katanya. Wooo, langsung dipesenin ini ternyata.

Tadinya sih mau ke tempat fotokopi, tapi ternyata bisa di foto aja. STNK dan KTP di foto, dan selesailah sudah. Baru mau lanjut ngobrol si sulung udah minta jalan. Tapi bisa dipending sebentar dijanjiin foto didepan bengkel, hehehe.


Nah, sampai saat ini, baru segini ceritanya, nanti saya coba ceritain lagi pas penggantian. Pemesanan suspensinya katanya 14 hari kerja, setara dengan satu bulan... lama juga ya... keburu patah enggak ya itu suspensi :| Yasudah lah, kalo patah ya, di anggurin dulu di rumah aja. Demikian sedikit laporan tentang keluhan saya ke AHM tentang suspensi bengkok baret bagian cover as yang kemungkinan tersenggol spring atau koil suspensinya.

Jangan lupa follow @awp_agni atau subscribe blog-nya ya. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kunjungi Postingan Lainya